Call Us : ( +62 ) 82282124840

Senin - Sabtu : 08.00 - 22.00

TATA CARA PEMBELIAN DAN PEMASANGAN CINCIN TUNANGAN , CINCIN KAWIN

TATA CARA PEMBELIAN DAN PEMASANGAN CINCIN TUNANGAN , CINCIN KAWIN 


CINCIN TUNANGAN ADALAH CINCIN YANG DIBERIKAN OLEH PARA PRIA UNTUK MELAMAR WANITANYA. TRADISI MENGGUNAKAN CINCIN TUNANGAN PUN SUDAH DIPAKAI SEJAK TAHUN 1477. TAPI, TAHUKAH ANDA JIKA ADA BEBERAPA ATURAN MENGENAI CINCIN TUNANGAN?


Tradisi memakai cincin tunangan memang sudah dilaksanakan sejak lama sekali dan nyaris semua pasangan memakai cincin tunangan. Namun siapa yang sangka, ternyata cincin tunangan terdapat aturannya juga, lho. Nah berikut sejumlah aturan mengenai cincin tunangan:





Aturan dalam Membeli Cincin Tunangan

Kepercayaan lama (terutama di Negara-negara Barat) memercayai bahwa calon pengantin lelaki harus menguras 1-3 kali gajinya untuk melakukan pembelian sebuah cincin tunangan. Namun, semakin berkembangnya jaman, keyakinan tersebut hilang dan tradisi melakukan pembelian cincin tunangan tak ditentukan oleh berapa kali gaji. Yang terpenting merupakan, ketika Anda melakukan pembelian cincin tunangan sesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Di samping itu, saat melakukan pembelian cincin tunangan Anda mesti mempertimbangkan gaya dan jati diri tunangan Anda. Hal ini sangat urgen untuk menilai kejutan apa yang sesuai diberikan ketika Anda melamar pasangan Anda.

TATA CARA PEMBELIAN DAN PEMASANGAN CINCIN TUNANGAN , CINCIN KAWIN 

Aturan Menggunakan Cincin Tunangan

Pada dasarnya tak terdapat aturan yang jelas dalam memakai cincin tunangan, urusan in tergantung pada jati diri masing-masing. Pada sejumlah pasangan 'belum merasa pasangan' yang bakal menikah andai tidak memakai cincin tunangan. Dan, sejumlah pasangan merasa bahwa cincin kawin adalahsuatu keharusan.

Umumnya sebelum menikah, calon pengantin wanita memakai cincin tunangan kita pada jari manis di tangan kiri. Namun sesudah Anda menikah, pakai cincin kawin pada jari manis tangan kanan.



Aturan Menggunakan Cincin Tunangan Pada Pria

Tak tidak sedikit pria yang memakai cincin tunangan. Sekitar tahun 2011, melulu ada selama 5% lelaki yang memakai cincin tunangan. Bagi sejumlah pasangan, memakai cincin tunangan tergantung selera setiap dan tak terdapat aturan yang membicarakan mengenai urusan ini. Aturan pemakaiannya juga sama dengan wanita, ketika tunangan memakai di jari manis tangan kiri dan menikah dialihkan jari manis tangan kanan.



Aturan Cincin Tunangan Setelah Putus

Tak seperti suatu perjanjian dengan kontrak tertulis, di mana Anda mesti membalikkan cincin tunagan sesudah putus. Pada dasarnya, andai pertunangan tidak berjalan fasih dan mengakibatkan sepasang calon pengantin mesti putus maka tak ada keharusan wanita untuk membalikkan cincin tunangan.

Namun, walaupun begitu sang perempuan harus menawarkan diri untuk membalikkan cincin tunangan, meskipun pada akhirnya lelaki tak menerima cincin itu kembali. Di samping itu, andai ada kesepakatan antara lelaki dan perempuan untuk memasarkan cincin itu pun diizinkan dan duit hasil penjualan seringkali akan dipecah dua.



Beberapa aturan di atas lazimnya tak mengikat siapapun, urusan itu tergantung pada pasangan masing-masing. Setelah menyimak aturan tentang cincin pertunangan, sekarang saatnya kita memilih cincin lamaran yang cocok dengan budget dan karakter Anda

nah guys ini hanya bersifat info ya n tidak harus juga ,
kita di glory jewerly bakal bantu kalian nih guys untuk mewujudkan acara anda menjadi seuatu yang berharga menjadi lebih istimewa , bisa langsung di lihat di bagian pruduct kami
atau bisa langsung hubungi wa cs kami di 082282124840