Call Us : ( +62 ) 82282124840

Senin - Sabtu : 08.00 - 22.00

Daripada Tunangan Kenapa Nggak Langsung Lamaran Aja ? - Jual Cincin Kawin







Jual Cincin Kawin - Di Indonesia sendiri tunangan memang tidak lagi hal yang baru. Buat anda yang sedang bingung karena dikejar kepastian mengenai hubungan kalian oleh orangtua. Ada baiknya pertimbangkan beberapa dalil di bawah ini, daripada tunangan mengapa nggak langsung lamaran aja?


1. Langsung lamaran kemudian menikah lebih menghemat biaya, daripada mesti tunangan dulu yang tentunya makan ongkos juga

“Tunangan atau tukar cincinya hanya selametan kecil-kecilan aja kok, nggak butuh rame-rame.”

Keputusan menyelenggarakan sebuah acara memang hak kalian. Tapi, terdapat baiknya pun dipertimbangkan matang-matang, mulai dari urgen atau tidaknya acara itu, sampai perkiraan biaya yang mesti dikeluarkan. Seperti halnya tunangan, acara syukuran atau selametan kecil-kecilan pun butuh biaya. Mengingat di acara tersebut kamu tak melulu mengundang family atau kenalan saja, tapi pun tetangga di sekitar rumah. Belum lagi ongkos membeli cincin tunangan yang tentunya nggak murah.

Daripada uang anda kepakai guna tunangan yang esensinya sendiri belum jelas. Mending biayanya di tabung lagi guna persiapan lamaran sampai nikah kalian nanti. Jangan hingga juga, telah keluar ongkos tunangan kalian malah nggak hingga ke jenjang pernikahan. Jadi, dipikir dulu secara matang ya


2. Tunangan tersebut nggak mesti dan nggak membuat anda atau pasangan anda menjadi pasangan halal. Jadi bikin apa dilakukan?

Tunangan nggak bakal buat kalian jadi pasangan halal
Nikah tersebut wajib, namun tunangan sendiri bukanlah langkah yang wajib dilaksanakan oleh masing-masing pasangan. Kalau memang hendak melakukan perkenalan untuk anda yang muslim bukankah lebih baik ta’aruf. Di samping menghindari fitnah, urusan tersebut juga mengindari anda atau calon pasanganmu kebablasan dalam bersangkutan di masa penjajakan. Sebab tunangan juga sama laksana pacaran yang tak menciptakan kalian menjadi pasangan halal. Kalau begini ceritanya, apa masih butuh tunangan tersebut sendiri?


3. Siapa bilang tunangan nggak dapat buat anda atau pasangan anda ragu? Tuhan kan Maha membolak-balik hatimu

Yakin tunangan nggak bakal buat kalian ragu lagi?

Apa iya tunangan dapat buat anda tenang, dan merasa telah mempunyai pasangan anda sepenuhnya?

Coba jawab dan renungkan pertanyaan tersebut baik-baik. Sebab tunangan sebetulnya belum dapat menjamin anda atau pasangan anda tak ragu lagi guna lanjut ke jenjang pernikahan. Apalagi tunangan sama laksana pacaran yang bila hendak berpisah tak membutuhkan proses panjang, kecuali beranggapan lebih dalam.

Berbeda dengan keputusan guna lamaran, dan menyegerakan menikah yang memberi garansi keyakinan tumbuh lebih subur. Sebab ini pertanda andai niat kalian guna serius memang tak dapat diganggu gugat. Kalian punya tidak sedikit kekhawatiran yang memang hanya dapat dituntaskan dengan suatu niat baik yakni menikah.


4. Jika tunangan bertujuan untuk mengawal hubungan, komitmen salah satu kalian pun telah cukup, hingga akhirnya hari pernikahan datang.

Jika kalian telah sama-sama dewasa, tanpa adanya kedudukan pacaran atau tunangan kalian tetap punya tanggungjawab guna saling mengawal hubungan. Komitmen yang telah kalian sepakati dari mula sudah lebih dari lumayan untuk menanti hari yang sakral datang. Bukankah seperti tersebut pun hubungan kalian bakal terasa lebih simpel dan tak tidak sedikit beban.

Memang tunangan di antara usaha, namun bukankan berjodoh atau tidaknya kalian sebagai pasangan masa mendatang tetap tak terjamin. Bukankah sebelum janur kuning melengkung masih tidak sedikit kemungkinan sehubungan dengan hubungan kalian.


5. Bisa disebutkan lain pacaran dengan tunangan? Kecuali cincin yang melingkar di tangan.

Katanya, “Tunangan menciptakan orangtua anda atau pasangan anda sama-sama yakin dengan hubungan kalian.”

Nggak melulu itu, tunangan juga dirasakan sebagai batu loncatan guna keluarga kedua belah pihak saling mengenal. Terlebih sesudah tunangan, cincin di jari manis sebelah kanan kalian pasangan andandalkan  sebagai pengikat. Meski sebetulnya tanpa tunangan kalian tetap dapat mendekatkan kedua family atau sekedar menggunakan cincin.

Toh sebetulnya pacaran atau tunangan sama-sama suatu kesepakatan guna penjajakan. Dan yang pasti, dua-duanya pun masih belum mendapat sertifikat halal ya!